Rabu, 27 Maret 2019

Pengalaman Upgrade Akun Adsense Youtube Terbaru 2019

Pengalaman Upgrade Akun Adsense Youtube Terbaru 2019

Pengalaman Upgrade Akun Adsense Youtube Terbaru 2019 | Jika anda adalah seorang youtuber, kemudian memiliki sebuah akun adsense, maka anda bisa meng-upgrade akun anda agar bisa menampilkan iklan di blog / website.

Banyak orang yang melakukan hal ini, termasuk saya sendiri juga melakukanya. Disini saya akan berbagi pengalaman saya terkait menautkan blog / website di akun adsense youtube.

Pada tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya, kita mungkin mengenal ini dengan akun hosted dan nonhosted. Di mana akun hosted merupakan akun yang di dapat melalui pendaftaran dari youtube / blogspot.

Kekurangan akun hosted tidak dapat menayangkan iklan di tempat lain. Sedangkan akun nonhosted yaitu akun yang memiliki akses yang lebih besar lagi, misalnya dapat menayangkan iklan di blog mana saja. Namun sayangnya di tahun 2019 ini, Sudan tidak berlaku lagi.

Kalau dulu di bagian profil akun adsense ada tulisan hosted / non hosted, maka sekarang sepertinya sudah tidak berlaku. Semuanya sama saja, tidak ada tulisan sepeti itu lagi.

Ini artinya untuk dapat menampilkan iklan di blog atau website, google akan mereview website satu-persatu. Kalau dulu ketika sudah di upgrade kita bebas mau pasang iklan di website mana saja, namun sekarang sudah tidak bisa lagi.

Pengalaman saya mendapatkan akun hosted


Sebelum saya menceritakan pengalaman saya mengubah akun hosted saya menjadi nonhosted. Saya ingin menceritakan dulu perjalanan saya berjuang mendapatkan akun adsense hosted.

Jadi ceritanya itu begini. Dulu saya pernah mendaftar adsense melalui blogspot, tapi ditolak terus. Bahkan saya sudah daftar sampai tiga kali tetap saja ditolak. Hingga akhirnya saya mendapatkan informasi dari teman-teman sesama blogger, kalau cara daftar adsense agar mudah diterima itu melalui youtube.

Saya pun mencobanya, saya mulai membuat konten video, setelah sekian lama memposting video di youtube, channel saya berhasil mendapatkan banyak subscriber. Disitulah saya memulai mendaftaran channel saya dan alhamdulillah berhasil di terima, dan mendapatkan akun adsense hosted.

Kira-kira begitulah kisah saya mendapatkan akun adsense dari youtube. Bagi anda yang masih kesulitan mendaftar adsense dan ga pernah diterima, anda boleh menggunakan cara seperti yang saya lakukan, insyaallah jauh lebih mudah.


Pengalaman upgrade akun adsense hosted menjadi nonhosted


Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, saya mengupgrade akun saya pada tahun 2019. Terjadi sebuah perubahan pada akun adsense saya. Kalau sebelumnya di bagian logo profil ada tulisan hosted atau nonhosted, sekarang itu sudah tidak ada lagi.

Nampaknya pihak google sudah membuat sebuah perubahan. Ternyata kita tidak membutuhkan sebuah upgrade lagi, melainkan jika ingin mendaftarkan website agar bisa menampilkan iklan, maka harus mendaftarkan url website kedalam akun adsense milik kita.

Untuk cara dan tutorialnya, saya tidak menjelaskanya disini, karena disini saya hanya sekedar sekilas membahas pengalaman saya seputar itu saja.

Setelah kita mendaftarkan url website kita, selanjutnya kita tunggu nanti akan ada informasi ke emali kita apakah diterima atau tidaknya.

Email dari Google, Website Saya Diterima


Yang jelas pada akun adsense 2019 ini, kita tidak bisa seperti dulu lagi. Jika akun sudah nonhosted kita bisa menayangkan iklan di website mana saja. Namun sekarang semua serba manual, website yang ingin di pasangkan iklan harus melewati tahap review lagi.

Dan sampai hari ini alhamdulillah, saya berhasil menautkan salah satu website saya dan alhamdulillah diterima. Mungkin kedepanya lagi saya akan mencoba menautkan website saya yang lainya.

Terimakasih sudah membaca artikel saya yang berjudul "Pengalaman Upgrade Akun Adsense Youtube Terbaru 2019", Semoga bisa memberikan manfaat.

Apakah anda punya pertanyaan atau pengalaman lain? Silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini !!!

1 comments so far

Mas, saya punya 2 blog lainnya yang sudah terpasang adsense pada tahun 2018, apakah masih harus di Upgrade atau di daftarkan lagi ? atau hanya untuk pengajuan blog baru saja... ?


EmoticonEmoticon